PEGARUH DESAIN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PERUSAHAAN KEMBANG IMANUEL KOTAMOBAGU
Kata Kunci:
Desain, Kulitas Produk, Keputusan PembelianAbstrak
Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh desain dan kulitas produk terhadap keputusan pembelian. Pendekatan deskriptif-asosiatif, yang mencoba membangun hubungan antara variabel penelitian dengan cara yang ilmiah, digunakan untuk melakukan penelitian. Metode penelitian Untuk mengumpulkan bahan penelitian, pendekatan survei yang ditargetkan pada konsumen bisnis digunakan. Skala Likert adalah skala yang digunakan untuk mengukur variabel. Ini mencoba untuk memberikan gambaran luas tentang seberapa besar pengaruh desain dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian Perusahaan Kembang Immanuel Kotamobagu melalui penelitian dan survei mitra.Penelitian ini memiliki 15 item, sehingga 15 x 4 = 60 responden dimasukkan dalam analisis.Hasil Penelitian Desain. produk dan kualitas secara simultan berpengaruh.terhadap keputusan pembelian pada Kembang Immanuel Kotamobagu. Desain.berpengaruh.terhadap.keputusan pembelian pada Kembang Immanuel Kotamobagu. Kualitas produk mempengaruhi keputusan pembelian di Kembang Immanuel Kotamobagu.Hasil penelitian menunjukkan bahwa Fhitung 6,995 > Ftabel yaitu hanya 3,150, hal ini berarti desain..dan..kualitas..produk..secara..simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada Immanuel Flower Company. Pada uji parsial (uji-t), dimana hasil..analisis..di..atas..memberikan nilai t hitung variabel desain sebesar (2,493) > t tabel (2,002), maka hipotesis nol ditolak. Oleh karena itu, desain memiliki efek parsial pada keputusan pembelian. Demikian..pula..untuk variabel kualitas..produk, ..t hitung kualitas produk (2,141) > t tabel (2,002), sehingga menolak hipotesis nol.