PENGARUH PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BISNIS ONLINE PADA TIKTOK SHOP

Penulis

  • Adinda Potabuga Universitas Dumoga Kotamobau Penulis
  • Muharto Universitas Dumoga Kotamobagu Penulis
  • Aisya Mutiarasari Penulis

Kata Kunci:

Presepsi, Keputusan Pembelian, Tiktok Shop

Abstrak

Penelitia ini bertujuan untk mengetahui pengaruh Persepsi Konsumen terhadap Keputusan Pembelian Bisnis Online pada Tiktok Shop. Variabel independent dalam penelitian ini yaitu Pengaruh Persepsi Konsumen dan Variabel dependent Keputusan Pembelian. Metode prnelitian yang diambil yaitu dengan pengambilan sampel dengan teknik purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 30 responden. Penyajian data dilakukan dalam bentuk data kuantitatf yaitu menguji data dengan  menggunakan perhitungan angka-angka dan kemudian menarik kesimpulan dan pengujian tersebut. Langkah yang pertama dilakukan adalah mengali teori pengumpulan data dari objek yang diriset dan study pustaka. Langkah yang selanjutnya adalah dilakukan uji kelyakan data dengan menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji multikololinearitas, uji hteroskedastisitas. Selanjutnya adalah tahapan pengujian hipotesis penelitian dengan menggunakan uji signifikansi antar variable. Dari 30 rerspondern yang merngakuri kalaur perrserpsi konsurmern berrperngarurh signifikan terrhadap kerpurtursan permberlian yaitur jernis kerlamin perrermuran derngan prerserntaser 66,7% serdangkan laki-laki hanyak merndapatkan 33,3%. Prerserntaser terrtinggi urnturk sergi urmurr ada pada 21-25 derngan jurmlah 22 rerspondern. Variaberl Perngarurh perrserpsi konsurmern didapatkan berrperngarurh signifikan terrhadap kerpurtursan permberlian

-

Unduhan

Diterbitkan

2025-05-19

Cara Mengutip

PENGARUH PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BISNIS ONLINE PADA TIKTOK SHOP. (2025). JURNAL EKONOMI MANAJEMEN DAN BISNIS, 2(02), 10-20. https://jurnal.udk1.ac.id/index.php/emanis/article/view/22