STRATEGI PEMASARAN MELALUI MEDIA SOSIAL FACEBOOK UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN DI BUTIK WINSHOP KOTAMOBAGU
Abstrak
Strategi merupakan suatu kesatuan rencana perusahaan ataupun organisasi yang menganut faham persaingan serta terpadu yang dibutuhkan. Strategi mengacu pada campuran tugas, tujuan, serta sasaran organisasi, strategi kebijakan serta program utama untuk mencapainya, dan tata cara yang diperlukan guna menjamin jika strategi sudah diterapkan untuk menggapai tujuan akhir. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi Winshop dalam meningkatkan omset penjualan melalui media sosial facebook. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (Field Research) dengan metode SWOT. Penelitian ini dilakukan oleh peneliti dengan berinteraksi langsung pada objeknya, terutama dalam upaya mengumpulkan data dan informasi. Dengan kata lain peneliti akan turun atau berada langsung di lapangan, atau berada di lingkungan yang akan diteliti atau yang akan diperbaiki/disempurnakan Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Berdasarkan analisis SWOT, strategi yang diterapkan oleh butik Winshop berada di kuadran growth, menunjukkan posisi bisnis yang potensial untuk terus berkembang. Winshop disarankan mempertahankan dan meningkatkan strategi yang telah digunakan serta mulai menjajaki penggunaan platform lain selain Facebook.